Kabar Bima

Enam Rumah Warga Kumbe Habis Terbakar

222
×

Enam Rumah Warga Kumbe Habis Terbakar

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kebakaran hebat menimpa sembilan rumah warga di RW 03 RT 09 Lingkungan Sabali Kelurahan Kumbe, Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima, Selasa (21/10).

Ilustrasi
Ilustrasi

Dari jumlah itu, sebanyak enam rumah rata dengan tanah, dua rumah panggung, dua rumah semi permanen dan dua rumah permanen.

Enam Rumah Warga Kumbe Habis Terbakar - Kabar Harian Bima

Kerugian atas kejadian sekitar pukul 15.30 WITA itu ditaksir mencapai Rp 400 juta. Untung saja, tidak ada korban jiwa.

Posisi rumah yang berhimpitan berakibat mudahnya api menjalar ke rumah yang lain. Untung saja, tiga mobil pemadam kebakaran cepat tiba dilokasi, sebelum api meluluhlantahkan seluruh pemukiman warga.

Pemilik rumah hanya bisa melihat sisa-sisa puing rumahnya terbakar, salah satunya pemilik rumah terpaksa dilarikanke RSUD Bima, karena tidak sanggup melihat rumah miliknya rata dengan tanah.

Salah seorang warga, Dody menceritakan tidak ada yang tahu pasti penyebab kebakaran. Tapi informasinya, kebakaran terjadi karena anak berusia 4 tahun mengoreng telur, entah kenapa kemudian kompor yang digunakan terjatuh dan membakar dapur rumah. “Karena rumah panggung, api begitu cepat membesar,” ujarnya.

Kebakaran hebat itu, diakuinya menelan kerugian yang tidak sedikit. Karena harta benda pada enam rumah yang ikut ludes terbakar, tidak dapat diselamatkan.

*Abu