Plh.Sekda Kota Bima Serah Terima Database Bank Soal TKD

Kota Bima, Kahaba.- Plh. Sekda Kota Bima Ir. Hj. Rini Indriati, Rabu (20/10) menerima Bank Soal dari Kapolres Kota Bima. Setelah itu, Hj. Rini menyerahkan soal kepada Tim BKN Regional X Denpasar yang nantinya akan diinstalkan ke server.

Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Ihya Ghazali. Foto: Bin

Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Ihya Ghazali. Foto: Bin

Plt. Kabag Humas dan Protokol, Ihya Ghazali, S.Sos melalui rilisnya mengatakan, sebanyak empat orang Tim BKN Denpasar stand by di Kota Bima sejak Minggu kemarin, guna mengecek persiapan dan mengawasi pelaksanaan Ujian di Kota Bima.

“Tim teknis CAT BKN X Denpasar tersebut masing-masing Hery Yulianto, Nugroho Indarto, Fathurrahman dan Ray,” sebutnya.

Usai serah terima Database Bank Soal Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan sistem Computer Asisted Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari pelamar umum tahun 2014 dilakukan oleh Kepala BKD Kota Bima Drs. Muhktar, MH kepada Fathurrahman selaku tim Teknis CAT.

Soal yang diberikan sudah dibuatkan sesuai skema berdasarkan jenjang pendidikan dan tipe soal yang dienkripsi. Sejauh ini persiapan panitia sudah mencapai 90 persen dan akan diselesaikan hingga sore hari.

Kata dia, 1237 pelamar Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lingkup Kota Bima yang dinyatakan lulus tahap administrasi, pada 23 hingga 28 Oktober mendatang akan melaksanakan test tertulis. Mengingat jumlah pelamar yang lulus administrasi sebanyak 1237 orang, maka akan digelar ujian selama 6 hari berturut-turut.

Artinya, sesuai kemampuan perangkat ujian (komputer) yang tersedia hanya 50 unit ditambah cadangan lima unit, untuk menjaga kemungkinan rusaknya perangkat ujian dimaksud.

“Dalam sehari sekitar 200 pelamar yang mengikuti test tertulis. Itupun dibagi dalam empat tahapan,“ jelasnya.

Ia menambahkan, Hj Rini juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas kerja sama yang baik dari berbagai pihak. Diharapkannya bahwa pelaksanaan ujian ini akan berlangsung lancar dan sukses dari awal hingga akhir.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *