BBGRM di Sanggar, Bupati Paparkan Agenda Pembangunan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati Bima Drs. H. Syafrudin HM. Nur. M.Pd mensosialisasikan APBD Kabupaten Bima 2014 yang akan direalisasikan di Kecamatan Sanggar, di halaman Kantor Camat setempat,  Selasa (21/10).

Bupati saat memaparkan sejumlah program di Sanggar. Foto: Hum

Bupati saat memaparkan sejumlah program di Sanggar. Foto: Hum

Dihadapan para kepala SKPD, masyarakat, Camat Sanggar beserta unsur Muspika Bupati menjelaskan,  Pemerintah Daerah tetap berkomitmen mendorong percepatan pembangunan di Kecamatan Sanggar.

Untuk maksud itu,  Pemerintah Daerah melalui  APBD 2014 telah mengalokasikan dana sebesar Rp 5,7 Miliar.  Alokasi dana itu bagi sejumlah sarana dan prasarana publik. Antara lain,  Dinas Kesehatan pembangunan dan rehab Puskesmas Sanggar senilai Rp 100 juta. Di Dinas Pekerjaan Umum, pemeliharaan ruas jalan di Desa Kore dengan alokasi dana Rp 800 juta, peningkatan ruas jalan di Desa Oi Saro Rp 150 juta, pembangunan irigasi So Sandue Desa Kore Rp 100 juta.

Demikian halnya pada Dishubkominfo, pekerjaan rehab terminal Sanggar mendapatkan alokasi Rp 100 juta, pembangunan pos pengawasan lalulintas Rp 100 juta. Sementara di badan BPPKB ada rehab kantor UPT BPPKB sebesar Rp 100 juta.

Dinas Kelautan dan Perikanan untuk pekerjaan tower dan pipa  berlokasi di Desa Sandue senilai Rp 100 juta. Kemudian pembangunan costurid Desa Sandue Rp 100 juta, serta pembangunan costurid untuk Kecamatan Sanggar Rp 1,1 Miliar.

“Bupati Bima berharap sejumlah program pembangunan tersebut diawasi sehingga pembangunan tepat sasaran,” ujar Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M. Chandra Kusuma, AP melalui rilisnya.

Untuk mendukung pembangunan di Sanggar, Bupati juga menyerahkan bantuan sarana dan prasarana, diantaranya bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan), berupa satu unit Handtraktor untuk Desa Boro kepada Yusuf Amin.

Selanjutnya bantuan alat tangkap ikan kepada Mahdin, Ketua Kelompok Hangga Jala Desa Sandue berupa 10 piss jaring 1,5 inch, bantuan mesin ketinting 5,5 PK satu Unit kepada  A. Bakar Ketua Kelompok Teluk Sanggar dan satu unit cool box 100 liter kepada Dahlia, Ketua Kelompok Usaha Baru Desa Kore.

Selain itu, juga diserahkan sertifikasi hak tanah 21 bidang tanah yang diterima Ismail Beang Desa Kore dan penyerahan kartu nelayan untuk 80 kartu secara simbolis diterima oleh Caco Dusun Tanjung Desa Boro.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *