57 Jamaah Haji Tiba di Kota Bima

Kota Bima, Kahaba.- Jamaah Haji Kota Bima sebanyak 57 orang dari kloter sembilan tiba dengan selamat, Kamis (23/10) di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima. Sementara 22 orang dari Kloter 10, sudah tiba di Mataram dan dipastikan tiba di Bima besok Jumat (24/10).

Ilustrasi

Ilustrasi

Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kota Bima, Drs. H. Syahrir MSi mengaku, tamu Allah pada kloter sembilan tiba di bandara  disambut haru dari keluarga. “Mereka tiba di Bandara sekitar pukul 13.00 WITA,” ujarnya.

Lalu jamaah haji dari kloter 10, yang bersamaa dengan jamaah haji asal Kabupaten Dompu, KSB dan Kabupaten Sumbawa, sudah tiba di Mataram siang tadi.

“Jamaah haji kloter 10 besok berangkat dari Mataram menggunakan pesawat. Jika tidak ada halangan yang berarti, mereka tiba siang hari di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima,” jelasnya.

Kata H. Syahrir, kedatangan para Jamaah tidak dipusatkan di Kantor Kemenag Kota Bima, tapi langsung dijemput pihak keluarga masing-masing. “Di Kantor Kemenag hanya ada koper dan air zam-zam Jamaah haji,” tuturnya.

Ditanya kondisi kesehatan Jamaah, ia mengaku, dari 57 orang yang tiba hari ini, hanya satu orang yang sakit. Selebihnya, dalam kondisi sehat walafiat. “Siti Salmah Jamaah asal Lingkungan Salama Kelurahan Nae pulang menggunakan kursi roda karena sakit,” tambahnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *