Berkas Khalik Belum Dilimpahkan ke Pengadilan, Kinerja Jaksa Disorot

Kota Bima, Kahaba.- Berkas kasus pembunuhan anak kandung, yang dilakukan Abdul Khalik, belum juga diserahkan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Raba Bima ke Pengadilan. Pihak keluarga korban, melalui Penasehat Hukum pun menyorot dan mempertanyakan kinerja Kejari.

Gufran SH. Foto: Bin

Gufran SH. Foto: Bin

Penasehat Hukum (PH) Gufran, SH menyorot, jika Kejari Raba Bima lamban memproses berkas tersebut. Padahal segala bukti – bukti sudah lengkap. “Hingga saat ini berkasnya belum juga dilimpahkan, kenapa,” tanyanya, Selasa (28/10).

Padahal, menurut dia, kasus itu tergolong besar, yang harus ditangani cepat. Ditambah lagi tersangka yang mau melarikan diri ketika dirawat di RSJ Mataram. ”Khalik hanya pura-pura gila, jadi Jaksa jangan mau dibohongi,” sarannya.

Ia berharap kepada pihak Kejaksaan, agar kasus tersebut segera dilimpahkan ke PN untuk disidangkan. Sebab, kalau kasus ini terlalu lama prosesnya, maka dikhawatirkan akan menjadi contoh bagi pelaku pembunuhan lainnya.

”Jangan sampai pelaku pembunuhan lainnya juga ikut pura-pura gila seperti khalik,” katanya.

Ditempat yang berbeda, Kasi Pidana Umum (Pidum) I. Gusti Ngurah Agung Peger, SH mengaku, saat ini pihaknya tengah merampungkan semua berkas, sambil menyusun dakwaan atas kasus tersebut. ”Pekan depan, berkasnya akan kami kirim ke PN untuk dijadwal sidang,” tuturnya.

Ia juga berharap kepada pihak keluarga korban, agar sedikit bersabar. Pihaknya akan bekerja sesuai aturan. ”Kami tidak mau asal-asalan menangani kasus ini,” tambahnya.

*Teta

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *