Jurnalis Parlemen Dibentuk, Press Room Disediakan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Muncul perhatian yang baik dari Sekretariat DPRD Kabupaten Bima untuk insan pers. Tahun 2015 mendatang, jurnalis parlemen akan dibentuk, bahkan untuk mendukung kinerja media, juga disediakan press room.

Tiga Orang Wartawan Bima saat menunggu kegiatan di kantor DPRD Kabupaten Bima. Foto: Bin

Tiga Orang Wartawan Bima saat menunggu kegiatan di kantor DPRD Kabupaten Bima. Foto: Bin

Tentu, keinginan itu dimaksudkan guna memaksimalkan penyampaian informasi pada publik, tentang kinerja lembaga legislatif. Rencana tersebut bahkan didukung penuh oleh sejumlah anggota DPRD.

“Muncul rencana membentuk jurnalis parlemen pada saat rapat kerja forum Setwan seluruh NTB di Mataram. Saat itu digelar kegiatan pameran produk dari seluruh Setwan seluruh NTB, hanya saja yang memiliki produk publikasi dewan, hanya Setwan Kabupaten Bima,” ujar Kabag Humas dan Hukum Setwan Kabupaten Bima, M. Arif, SH, Selasa (28/10).

Setelah itu, Ia mengaku, Setwan daerah lain juga menyampaikan perlunya membentuk jurnalis parlemen, agar agenda kegiatan dewan dapat diketahui oleh publik secara luas. “Rencana itu juga mendapatkan tanggapan baik dari Setwan dan Anggota DPRD Kabupaten Bima,” katanya.

Menurut Arif, jurnalis parlemen nanti bertugas meliput seluruh kegiatan dewan. Nanti juga akan diminta satu wartawan pada masing-masing media untuk stand by meliput kegiatan dewan.

Dengan demikian, seluruh kegiatan dewan kedepan dapat diakses dengan baik oleh publik melalui pemberitaan di media.

“Selain itu, untuk menunjang kerja jurnalis, akan dibuka ruangan khusus untuk aktifitas kerja mereka,” jelasnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Bima, Edy Muhlis mengapresiasi rencana Setwan tersebut. “Itu ide yang sangat bagus. Karena selama ini stigma dewan tidak bekerja, juga tidak benar. Karena memang tidak pernah ada yang mempublikasikannya dengan maksimal,” tuturnya.

*Abu

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *