dr. Adi Winarko, Pelaksana Tugas RSUD Sondosia

Kabupaten Bima, Kahaba.- Rumah Sakit Persiapan Kabupaten Bima di Sondosia yang dibangun Tahun 2009 dan mulai beroperasi sebagai Rumah Sakit Umum kini terus menata kelembagaan, seperti pembentukan struktur organisasi, pengisian jabatan struktural dan pengisian personil sebagai rujukan penentuan kelas rumah sakit.

Bupati Bima menyerahkan SK pada pejabat struktural RS Sondosia. Foto: Hum

Bupati Bima menyerahkan SK pada pejabat struktural RS Sondosia. Foto: Hum

Untuk mendukung upaya itu, dilakukan Penyerahan Surat Keputusan Bupati Bima Nomor: 824/ 1254.007. 2014 Tanggal 24 Oktober 2014  kepada dr. Adi Winarko kepala UPT. Puskesmas Kecamatan Madapangga Terhitung mulai tanggal 24 Oktober 2014 juga diberikan kepecayaan sebagai Pelaksana Tugas Direktur RSU Sondosia  Bolo sampai dengan diangkatnya pejabat yang definitif.

Bupati Bima Drs. H. Syafrudin HM. Nur. M.Pd  Senin (27/10) juga menyerahkan
surat perintah Nomor : 824/ 1256.007. 2014 Tanggal 24 Oktober 2014 kepada  dr. Titin Sumarni (Kepala UPT. Puskesmas Palibelo) sebagai pelaksana tugas kepala seksi pelayanan informasi.

Pejabat lainnya yang mendapatkan tugas sesuai Surat Perintah Nomor: 824 / 1257.007.2014 kepada dr. Fatimah Tuzzahro (Dokter pada UPT. Puskesmas Bolo) juga sebagai kepala seksi Keperawatan pada RSUD Sondosia.

Demikian halnya Wahdaniar, S.Kep Kasi Pelayanan Medis pada RSUD Bima sebagai pelaksanaan tugas Kepala Seksi penunjang RSUD Sondosia Kabupaten Bima.

Dalam menunjang administrasi RDUD Sondosia, Bupati Bima melalui   Surat perintah Nomor :  824 / 1257.007.2014 menugaskan Raden Guntur Wijaya, SKM (staf RSUD Sondosia) sebagai Sub. Bagian Tata Usaha pada RSUD Sondosia.

Selanjutnya melalui SK  nomor : 824.1259.007.2014 Erna Suryani, SKM (Nutrisionis pertama) pada Dinas Kesehatan kabupaten Bima juga dipercayakan sebagai kepala UPT. Puskesmas Pai kecamatan Wera.

Untuk menunjang operasionalisasi pelayanan kesehatan, juga diserahkan masing – masing satu unit kendaraan operasional Puskesmas keliling  roda empat merek Kijang Innova-G bagi UPT. Puskesmas Woha, UPT. Puskesmas Monta, Kepala Bidang Promkes pada Dinas Kesehatan kabupaten Bima, RSUD Sondosia Bima.

Bupati Bima dalam arahanannya menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang ditunjuk untuk menjalankan amanah yang diberikan.

Menurut dia, kunjungan Wakil Kementerian Republik Indonesia Prof. Dr. Ali Gufron bersama rombongan SIKIB beberapa waktu di RSUD Sondosia mensyaratkan pengisian jabatan struktural RSUD Sondosia agar kedepan dapat melayani  masyarakat secara optimal.

Kepala Dinas Kesehatan Drs. Hefdin Umar, A.Pt dalam laporan juga menyampaikan RSUD Sondosia mulai dibangun tahun 2009 dan telah beroperasi sesuai dengan Perbup tahun 2011. Sementara itu ijin operasional sementara tahun 2014 mulai tanggal 17 Mei 2014 – 17 Mei 2015.

Setelah terregistrasi bulan Juni 2014, pada bulan Agustus 2014 Dinas Kesehatan mengajukan visitasi ke Provinsi dan September 2014 pihak Provinsi telah mengeluarkan visitasi untuk RSU Sondosia.

Pengisian jabatan struktural pada RSUD Sondosia ini merupakan tindak lanjut  atas rekomendasi visitasi Provinsi sebagai salah salah satu syarat penentuan kelas rumah sakit.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *