Kapolres Bima Kota, Digeser

Mataram, Kahaba.- Kapolda NTB Brigjen Pol Srijono kini mengeluarkan kebijakan mutasi dan promosi. Keputusan kali ini berlaku untuk pejabat setingkat perwira utama. Sedikitnya ada empat Kapolres di yang bertugas di Kota dan Kabupaten Bima di Provinsi NTB yang digeser ke posisi baru. Termasuk Kapolres Bima Kota AKBP. Benny Basir Warmansyah, SIK.

Kabid Humas Polda NTB. AKBP. Suryo Saputro SIK. Foto: Bin

Kabid Humas Polda NTB. AKBP. Suryo Saputro SIK. Foto: Bin

Kabid Humas Polda NTB AKBP M. Suryo Saputro, SIK menyebutkan, mereka yang masuk gerbong mutasi dan promosi itu diantaranya, Kapolres Mataram AKBP. Kurnianto Purwoko, SH, digeser menjadi Kepala Sekolah Perpolisian Negara (SPN) Belanting di Lombok Timur, menggantikan AKBP Yayan Hartadi, SIK.

Selanjutnya Kurnianto digantikan  Kasubdit Regident Dit Lantas Polda NTB, AKBP. Bambang Sumitro SH, SIK. Kapolres Bima Kota AKBP. Benny Basir Warmansyah, SIK, ditarik ke Mapolda NTB menduduki jabatan Kabid Propam yang sempat kosong.

Kemudian yang mengisi jabatan Kapolres Bima Kota adalah AKBP Andri Syahril SIK, Kasubdit Gakkum Dit Polair Polda NTB. Pejabat lainnya yang diganti, AKBP Dede Alamsyah, SIK. Dede akan digantikan oleh AKBP. Hery Prihanto, SIK, Kasubdit III Ditreskrium Polda NTB. Lalu, Kapolres Lotim diangkat sebagai Wadir Sabhara Polda Jatim.

Ia mengaku, tidak hanya mutasi dan promosi seputar wilayah hukum Polda NTB, ada juga perwira yang diangkat dan dipromosikan ke daerah lain, yakni AKBP. Ardian Indra Nurinta SIK, Kasubdit I Ditreskrimsus, diangkat menjadi Kapolres Bengkulu Polda Bengkulu.

Kata Suryo, proses pergantian jabatan itu dalam rangka penyegaran internal institusinya. Sebab para pejabat tersebut harus segera dipromosikan ke jabatan baru, demikian juga dengan para penggantinya. “Jadi mutasi ini menjadi hal yang biasa dalam dinamika organisasi,” terangnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *