Belasan Rumah di Ngali, Ludes Terbakar

Kabupaten Bima, Kahaba.- Musibah kembali menimpa warga Desa Ngali Kabupaten Bima. kebakaran hebat menghanguskan belasan rumah dikawasan padat penduduk di RT 01.

Ilustrasi

Ilustrasi

Peristiwa itu terjadi, Sabtu (01/11) sekitar pukul 08.30 Wita. Api yang diduga berasal dari ledakan kompor disalah satu rumah warga itu menyebabkan api dengan cepat menjalar.

Warga panik, karena melihat api mulai membesar. Namun sebagian warga berhasil mengungsikan barang-barang mereka ke pinggir jalan yang lebih aman.

Sejumlah petugas beserta mobil pemadam kebakaran Kabupaten Bima dikerahkan ke lokasi untuk mematikan kobaran api. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun belasan rumah dipastikan ludes terbakar.

Kepala BPBD Kabupaten Bima A. Wahab Usman, SH mengaku petugas sudah dikerahkan ke lokasi untuk tanggap darurat. “Anggota sudah saya kerahkan ke lokasi,”ujarnya.

Dikatakanya, Pemerintah belum bisa menyimpulkan jumlah kerugian yang dialami warga akibat kebakaran tersebut, karena petugas masih melakukan proses pendataan.

Sementara Camat Belo Bambang, S.Sos menyebutkan ada 16 rumah yang terbakar. 10 rumah kayu rusak berat dan enam rumah rusak ringan. Dari enam unit rumah yang rusak ringan, empat rumah kayu dan dua rumah batu.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *