Kabar Bima

Belasan Rumah di Ngali, Ludes Terbakar

232
×

Belasan Rumah di Ngali, Ludes Terbakar

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Musibah kembali menimpa warga Desa Ngali Kabupaten Bima. kebakaran hebat menghanguskan belasan rumah dikawasan padat penduduk di RT 01.

Ilustrasi
Ilustrasi

Peristiwa itu terjadi, Sabtu (01/11) sekitar pukul 08.30 Wita. Api yang diduga berasal dari ledakan kompor disalah satu rumah warga itu menyebabkan api dengan cepat menjalar.

Belasan Rumah di Ngali, Ludes Terbakar - Kabar Harian Bima

Warga panik, karena melihat api mulai membesar. Namun sebagian warga berhasil mengungsikan barang-barang mereka ke pinggir jalan yang lebih aman.

Sejumlah petugas beserta mobil pemadam kebakaran Kabupaten Bima dikerahkan ke lokasi untuk mematikan kobaran api. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun belasan rumah dipastikan ludes terbakar.

Kepala BPBD Kabupaten Bima A. Wahab Usman, SH mengaku petugas sudah dikerahkan ke lokasi untuk tanggap darurat. “Anggota sudah saya kerahkan ke lokasi,”ujarnya.

Dikatakanya, Pemerintah belum bisa menyimpulkan jumlah kerugian yang dialami warga akibat kebakaran tersebut, karena petugas masih melakukan proses pendataan.

Sementara Camat Belo Bambang, S.Sos menyebutkan ada 16 rumah yang terbakar. 10 rumah kayu rusak berat dan enam rumah rusak ringan. Dari enam unit rumah yang rusak ringan, empat rumah kayu dan dua rumah batu.

*Bin