Pemerintah Tangani Kebakaran di Ngali

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kebakaran yang menimpa 16 Rumah di RT 01 Dusun Rade Bari Desa Ngali Kecamatan Belo, saat ini telah ditangani. (Baca. Belasan Rumah di Ngali, Ludes Terbakar)

Ilustrasi

Ilustrasi

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M. Chandra Kusuma, AP mengaku, Pemerintah melalui Dinas Sosial telah melakukan tanggap darurat dengan memberikan 12 item bantuan.

Bantuan yang disalurkan sesaat setelah kebakaran berupa 26 terpal, 10 matras, 26 paket lauk pauk, peralatan masak (wajan, dandang, piring, sendok, gelas), pakaian berupa sarung, baju 40 potong.

Sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Kabupaten Bima juga telah melakukan survei lokasi kebakaran.

“Saat ini Dinas Sosial bersama BPBD tengah melakukan pendataan kerugian untuk dilaporkan kepada pemerintah Provinsi. Laporan kondisi bencana ini juga selanjutnya akan menjadi acuan Pemerintah Provinsi untuk mengirimkan bantuan penanganan bencana kebakaran tersebut,” ujarnya.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *