Peduli Pantai, PMII Gelar Bakti Sosial

Kabupaten Bima, Kahaba.- Menyadari pentingnya kebersihan lingkungan pantai, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bima, Minggu (2/11) menggelar bakti sosial di Pantai Kalaki, Desa Panda Kecamatan Palibelo.

Ilustrasi

Ilustrasi

Selain membangun silaturrahmi, para mahasiswa itu membersihkan pantai dan lingkungan sekitarnya dari sampah.

“Kegiatan kemah bakti seperti ini selalu rutin kita gelar tiap tahun. Tujuannya, kita ingin membudayakan kepada mahasiswa agar mencintai kebersihan,” jelas Pengurus PMII Komisariat STKIP Bima, Hidayat.

Kata dia, selain menggelar agenda organisasi yang bersifat seremonial, pihaknya juga kerap menggelar kegiatan positif sebagai bagian dari kontribusi mahasiswa kepada masyarakat. Salah satunya dengan kemah bakti yang rutin digelar.

Peserta kemah berasal dari mahasiswa dari berbagai kampus di Bima yang sudah bergabung dalam PMII Bima sebanyak 100 orang.

“Alhamdulillah, kemah kali ini paling banyak pesertanya bila dibanding dengan kemah yang pernah diadakan sebelumnya,” ujar dia.

Ia menambahkan, peserta kemah juga sekaligus diberikan pembinaan lebih lanjut tentang pengetahuan organisasi melalui diskusi dan materi yang disampaikan sejumlah alumni PMII.

“Meski hanya satu malam, banyak manfaat yang didapat anggota dan para kader. Mereka juga terlihat menikmati dan antusias mengikuti kegiatan kemah ini,” pungkasnya.

*Erde

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *