Kabar Bima

Peduli Pantai, PMII Gelar Bakti Sosial

280
×

Peduli Pantai, PMII Gelar Bakti Sosial

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Menyadari pentingnya kebersihan lingkungan pantai, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bima, Minggu (2/11) menggelar bakti sosial di Pantai Kalaki, Desa Panda Kecamatan Palibelo.

Ilustrasi
Ilustrasi

Selain membangun silaturrahmi, para mahasiswa itu membersihkan pantai dan lingkungan sekitarnya dari sampah.

Peduli Pantai, PMII Gelar Bakti Sosial - Kabar Harian Bima

“Kegiatan kemah bakti seperti ini selalu rutin kita gelar tiap tahun. Tujuannya, kita ingin membudayakan kepada mahasiswa agar mencintai kebersihan,” jelas Pengurus PMII Komisariat STKIP Bima, Hidayat.

Kata dia, selain menggelar agenda organisasi yang bersifat seremonial, pihaknya juga kerap menggelar kegiatan positif sebagai bagian dari kontribusi mahasiswa kepada masyarakat. Salah satunya dengan kemah bakti yang rutin digelar.

Peserta kemah berasal dari mahasiswa dari berbagai kampus di Bima yang sudah bergabung dalam PMII Bima sebanyak 100 orang.

“Alhamdulillah, kemah kali ini paling banyak pesertanya bila dibanding dengan kemah yang pernah diadakan sebelumnya,” ujar dia.

Ia menambahkan, peserta kemah juga sekaligus diberikan pembinaan lebih lanjut tentang pengetahuan organisasi melalui diskusi dan materi yang disampaikan sejumlah alumni PMII.

“Meski hanya satu malam, banyak manfaat yang didapat anggota dan para kader. Mereka juga terlihat menikmati dan antusias mengikuti kegiatan kemah ini,” pungkasnya.

*Erde