Qurais: APBD Tak Habis, SKPD dan Kadis Dimusnahkan Saja

Kota Bima, Kahaba.- Apel pagi di halaman kantor Pemkot Bima, Senin (3/11) seolah menjadi wadah Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin untuk menyemprot anak buahnya. Orang nomor satu di Kota Bima itu terlihat kesal lantaran sejumlah SKPD yang tidak menggunakan habis APBD.

Walikota Bima, HM. Qurais. H. Abidin

Walikota Bima, HM. Qurais. H. Abidin

Qurais nampak melontarkan kritik pedas kepada sejumlah SKPD karena tak mampu menjalankan tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) termasuk tak mampu menghabiskan APBD, padahal sudah memasuki akhir Tahun 2014.

“Jika tidak bisa menghabiskan anggaran, kita musnahkan saja SKPD atau kalau masih tidak bisa kita musnahkah saja kepalanya sekalian,” tegasnya dihadapan ribuan pegawai.

Menurut dia, tidak habisnya APBD itu karena SKPD tak paham tupoksi dan tak tahu cara membelanjakan APBD, padahal sudah memasuki akhir Tahun 2014.

“Kalau memang tahu tupoksinya, tidak mungkin dong ruangannya dibiarkan kotor. Jika ada yang bilang tau, itu munafik namanya,” kata Qurais menimpali.

Imbas tidak habisnya APBD itu lanjut Qurais, akan menyebabkan serapan APBD Kota Bima sedikit untuk tahun berikutnya.

“Setelah ini, saya minta semua tim TAPD dan SKPD untuk mengikuti rapat evaluasi soal masalah ini,” pintanya.

Sementara itu, Sekda Kota Bima, Ir. HM Rum yang dimintai tanggapan soal kritikan Walikota Bima, membenarkan lima SKPD yang belum menghabiskan APBD. Hanya saja, untuk mengetahui secara tehnis masalah itu, pihaknya akan melakukan evaluasi dengan SKPD. Termasuk mengetahui kendala yang dihadapi.

*Erde

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *