Ngeyel tak Urus IMB, Empat Tower Akan Dibongkar

Kota Bima, Kahaba.- Empat tower yang dulu pernah disegel Pemerintah Daerah melalui Dinas Tata Kota dan Perumahan bersama Sat Pol PP (Baca. Empat Tower Seluler Akhirnya Disegel), tak kunjung mengurus Ijin Mendirikan Bangunan (IMB). Keberadaannya pun kini, terancam di bongkar.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Jika dalam pekan ini masih ngeyel dan tidak menguru IMB, kami bongkar,” ancam Kepala Bidang Perizinan Dinas Tata Kota dan Perumahan Kota Bima, Drs. Adisan, Selasa (4/11).

Diakuinya, empat tower yang berlokasi di Kelurahan Sambinae, Melayu, Nae dan Kelurahan Rabadompu Timur itu milik PT. Solusindo Kreasi Pratam. Padahal Tower itu sudah dioperasikan, namun belum ada niat baik untuk melaksanakan kewajibannya.

“Tiap kali kami hubungi, selalu saja bilang akan segera urus. Tapi yang bersangkutan juga tidak pernah datang urus,” kesalnya.

Jika diuangkan, Adisan menyebutkan, satu tower sekitar 14 juta. Jumlah itu tentu akan menjadi sumber pendapatan yang terbilang ebsar untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Jelas, ini merugikan daerah dan menghambat pencapaian PAD,” tuturnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *