Tadewa dan Tawali Terpilih Sebagai Desa Tangguh Bencana

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kepala BPBD Kabupaten Bima, A. Wahab Usman, SH mengatakan, tahun 2014 telah menetapkan Desa Tadewa dan Desa Tawali Kecamatan Wera sebagai Desa Tangguh bencana.

Kepala BPBD Kab. Bima, A. Wahab Usman, SH

Kepala BPBD Kab. Bima, A. Wahab Usman, SH

Penetapan itu, diakuinya, berdasarkan usulan dari Pemkab Bima melalui BPBD pada Pemerintah Pusat. “Penetapan ini dilakukan oleh Pemerintah Pusat,” ujarnya, Selasa (4/11).

Kata Wahab, Desa Tadewa dan Tawali akan menjadi sampel dalam kegiatan Lokakarya. Bahkan BPBD Kabupaten Bima telah merekrut para pemuda dan tenaga untuk memberikan pengetahuan terkait dengan menghadapi bencana yang sewaktu – waktu terjadi.

Ia menambahkan, untuk jalur koordinasi penanganan bencana nanti, fungsi komando diambil alih pejabat Dandim 1608 Bima. Untuk itu pada Dinas terkait, diminta selalu siap siaga dengan melakukan koordinasi.

*Abu

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *