Hari Pertama, 293 Peserta Ikut Tes CPNS

Kabupaten Bima, Kahaba.- Setelah sehari sebelumnya dilaksanakan penyerahan Compact Disk (CD) Bank Soal Tes dari Ketua Tim BKN Heri Yulianto kepada Bupati Bima Drs. H. Syafrudin HM. Nur M.Pd, keesok harinya, dilaksanakan ujian.

Suasana Tes Online hari pertama di Kabupaten Bima. Foto: Hum

Suasana Tes Online hari pertama di Kabupaten Bima. Foto: Hum

Kabag Humas dan Protokol  Setda M.Chandra Kusuma, AP melalui rilisnya mengatakan, berdasarkan rekapitulasi kehadiran peserta, dari 300 peserta yang sedianya akan mengikuti empat sesi tes Hari pertama, Rabu (5/11) sebanyak 293 melakukan registrasi di meja panitia.

“Tujuh peserta, tidak melakukan registrasi ulang,” ujarnya.

Menurut dia, pelaksanaan tes online Tahun ini berbeda dengan Tahun-Tahun sebelumnya. Karena langsung ditangani oleh Tim BKN.

Kemudian, bagi peserta yang akan mengikuti ujian, harus berada dilokasi ujian satu jam sebelum tes dimulai, karena panitia menyampaikan penjelasan teknis tentang proses ujian.

“Bagi yang terlambat, akan langsung didiskualifikasi,” katanya.

Setelah peserta berada dalam ruang ujian, lanjut Candra, Tim BKN langsung melakukan verifikasi peserta yang tidak hadir.

Dia menambahkan, Tim BKN akan melakukan pengawasan secara terus menerus seluruh Proses ujian dan menjamin kerahasiaan soal ujian.

“Selain itu, Tim memantau secara langsung lewat layar yang telah dipasang untuk menjamin transparansi penyelenggaraan ujian dan menutup celah terjadinya kecurangan,” tambahnya.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *