Wawali Evaluasi Pelaksanaan dan Capaian Hasil PBB

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Walikota (Wawali) Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE membuka kegiatan evaluasi pelaksanaan PBB Kota Bima Tahun 2014, di Aula Kantor Walikota Bima pada Kamis, (6/11).

Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE

Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE

PBB dan BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan) mempunyai peranan yang cukup besar dalam menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD). Realisasi atas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan Biaya Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) per 31 Oktober 2014 telah mencapai 95% dari total penerimaan yang telah ditargetkan untuk Tahun 2014.

Dalam sambutannya, A. Rahman mengucapkan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada para juru pungut yang telah bersama-sama dengan pemerintah dalam memajukan Kota Bima. Dipujinya pula juru pungut adalah pahlawan untuk Kota Bima.

“Bagaimana tidak, dari hasil pemungutan inilah yang sangat besar untuk masyarakat dalam bentuk pembangunan berbagai sarana dan prasarana serta kegiatan yang langsung digulirkan dan menyentuh masyarakat,” jalasnya.

Dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), harus jeli melihat berbagai potensi. Dipesankannya kepada para Lurah agar mengoptimalkan potensi yang ada dan mengoptimalkan anggaran yang ada untuk kemajuan dan kemaslahatan masyarakat di wilayah masing-masing.

Diharapkannya dalam tenggang waktu yang tersisas untuk tahun 2014 agar semua potensi yang ada dapat dimaksimalkan. “Mari kita bekerja secara maksimal,” ajaknya melalui Rilis yang disampaikan Kabag Humas dan Pemberitaan Setda Kota Bima Ihya Ghazali, S.Sos.

Diakhir sambutannya, A. Rahman memberi saran kepada para Lurah dan DPPKAD untuk memperhatikan para juru pungut yang berprestasi dengan memberikan penghargaan atau reward untuk motivasi agar dapat bekerja secara maksimal.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *