Kabar Bima

Wawali Evaluasi Pelaksanaan dan Capaian Hasil PBB

219
×

Wawali Evaluasi Pelaksanaan dan Capaian Hasil PBB

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Walikota (Wawali) Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE membuka kegiatan evaluasi pelaksanaan PBB Kota Bima Tahun 2014, di Aula Kantor Walikota Bima pada Kamis, (6/11).

Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE
Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE

PBB dan BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan) mempunyai peranan yang cukup besar dalam menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD). Realisasi atas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan Biaya Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) per 31 Oktober 2014 telah mencapai 95% dari total penerimaan yang telah ditargetkan untuk Tahun 2014.

Wawali Evaluasi Pelaksanaan dan Capaian Hasil PBB - Kabar Harian Bima

Dalam sambutannya, A. Rahman mengucapkan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada para juru pungut yang telah bersama-sama dengan pemerintah dalam memajukan Kota Bima. Dipujinya pula juru pungut adalah pahlawan untuk Kota Bima.

“Bagaimana tidak, dari hasil pemungutan inilah yang sangat besar untuk masyarakat dalam bentuk pembangunan berbagai sarana dan prasarana serta kegiatan yang langsung digulirkan dan menyentuh masyarakat,” jalasnya.

Dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), harus jeli melihat berbagai potensi. Dipesankannya kepada para Lurah agar mengoptimalkan potensi yang ada dan mengoptimalkan anggaran yang ada untuk kemajuan dan kemaslahatan masyarakat di wilayah masing-masing.

Diharapkannya dalam tenggang waktu yang tersisas untuk tahun 2014 agar semua potensi yang ada dapat dimaksimalkan. “Mari kita bekerja secara maksimal,” ajaknya melalui Rilis yang disampaikan Kabag Humas dan Pemberitaan Setda Kota Bima Ihya Ghazali, S.Sos.

Diakhir sambutannya, A. Rahman memberi saran kepada para Lurah dan DPPKAD untuk memperhatikan para juru pungut yang berprestasi dengan memberikan penghargaan atau reward untuk motivasi agar dapat bekerja secara maksimal.

*Bin/Hum