Masyarakat Dihimbau tak Percaya Calo CPNS

Kabuapaten Bima, Kahaba.- Jauh sebelum tes CPNS di Kabupaten Bima dimulai, calo yang menjanjikan kelulusan kepada peserta mulai bergentayangan. Tentu, dengan imbalan yang tak sedikit.

Suasana Tes Online hari pertama di Kabupaten Bima. Foto: Hum

Suasana Tes Online hari pertama di Kabupaten Bima. Foto: Hum

Namun, Pemerintah Kabupaten Bima tetap menegaskan, agar tidak percaya dengan rayuan calo. Karena sistem tes menggunakan on line, menutup rapat kecurangan dan nepotisme.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak percaya Calo, rayuan mereka tidak merubah hasil ujian,” tegas Asisten III Setda Pemerintah Kabupaten Bima, H. Makruf, SE, Jumat (7/11).

Saat mendampingi Koordinator tes CPNS dari BKN X Denpasar, Mahruf mengingatkan bahwa sudah tidak ada lagi upaya memuluskan kelulusan melalui calo, karena Pemerintah pastikan seleksi CPNS bersih.

“Kalaupun ada calon yang meminta uang itu sesat dan tidak benar, proses pelaksanaan ujian CPNSD sangat ketat, sejak awal sampai masuk ruangan ujian dan pengumuman hasilnya murni dari pekerjaan soal dari peserta,” jelasnya.

Dia menambahkan, jika ingin lulus maka peserta harus rajib belajar dan banyak berdoa. “Itu saja, tidak usah percaya Calo,” tambahnya.

*Abu

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *