Kabar Bima

BSMI Kota Bima Kunjungi Asti

242
×

BSMI Kota Bima Kunjungi Asti

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Berangkat dari rasa peduli, pengurus Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kota Bima, Minggu (9/11) pagi mengunjungi Asti, warga Kelurahan Melayu Kota Bima yang menderita tumor ganas. (Baca. Tulang Punggung Keluarga Ini Menderita Tumor Ganas)

BSMI Kota Bima mengunjungi penderita tumor ganas, Asti. Foto: Bin
BSMI Kota Bima mengunjungi penderita tumor ganas, Asti. Foto: Bin

Asti yang saat itu tengah duduk bersandar di gubuk adiknya terlihat melempar senyum menyambut sepuluh orang anggota BSMI Kota Bima. Ditanya kabarnya, Asti menjawab kondisinya masih seperti biasa. “Seperti biasa pak dokter, perut membesar seperti orang hamil saja,” candanya.

BSMI Kota Bima Kunjungi Asti - Kabar Harian Bima

Asti juga nampak lebih bersemangat, terlebih diberitahu jika Pemerintah Kota Bima akan mengurus dan menanggung seluruh biasa pengobatan dan kesembuhannya (Baca. Asti, Kini Boleh Tersenyum). Sesekali dia bercanda dan tersenyum lepas.

Ketua BSMI Kota Bima, dr. M. Akbar saat itu kemudian memeriksa perut perempuan malang itu dan menyarankan jika butuh obat untuk meringankan deritanya, boleh meminta ke tempat prakteknya.

“Saya belum bisa bawa obat, karena harus periksa dulu. Nanti kalau butuh obat, datangi tempat praktek saya,” saran Akbar kepada saudara Asti yang menemani.

Tidak hanya memeriksa kesehatan perempuan yang berusia 34 Tahun itu, pengurus BSMI Kota Bima juga memberikan bantuang uang dan pakaian layak pakai.

“Jangan lihat nominalnya, ini uang patungan dari pengurus BSMI. Meski tidak seberapa, semoga bermanfaat,” ujarnya.

BSMI Kota Bima kunjungi Asti. Foto: Bin
BSMI Kota Bima kunjungi Asti. Foto: Bin

Akbar juga mengaku, kedatangan BSMI berangkat dari rasa kemanusiaan, kendati tidak bisa membantu banyak untuk kesembuhannya.

“Kami tahu kondisi Asti dari pemberitaan Media. Pengurus kemudian merespon dan berinisiatif untuk mengunjungi,” katanya dan berharap semoga Asti dan keluarga tetap sabar dan tabah.

Sementara itu, Lurah Melayu Kamrin M. S.Sos yang juga berada di tempat Asti mengatakan, mewakili keluarga Asti menyampaikan ucapan terimakasih kepada BSMI yang meluangkan waktu dan membantu.

*Bin