PWI Bima Agendakan Uji Kompetensi Wartawan

Kota Bima, Kahaba.- Awal Desember Tahun 2014, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Bima berencana akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Ilustrasi

Ilustrasi

“Rencana ini merupakan bentuk komitmen organisasi PWI untuk terus meningkatkan kompetensi dan skill wartawan di Bima,” ujar Ketua PWI Cabang Bima, Rafidin S.Sos.

Kata dia, kegiatan UKW terbuka bagi seluruh wartawan anggota PWI Bima dan tidak dipungut biaya. Sementara penguji, rencananya akan didatangkan dari Dewan Pers dan PWI Pusat sebanyak tiga orang.

“Semua wartawan dari berbagai media, baik cetak, online dan elektronik, boleh mengikuti UKW,” katanya.

Lanjutnya, untuk peserta yang ikut, harus dilengkapi dengan surat pengantar dari medianya dan telah beraktivitas jurnalistik kurang lebih selama enam bulan terakhir.

Menurut Rafidin, UKW memiliki makna penting dalam meningkatkan pengetahuan dan kemampuan wartawan dalam melaksanakan profesi jurnalistik. Sertifikat UKW yang didapat nantinya akan menjadi pegangan wartawan, untuk pantas atau tidak menjalankan tugas jurnalistik dan menyandang profesi wartawan.

“Kegiatan UKW ini akan dirangkaikan dengan peresmian kantor PWI Bima yang kini dalam proses perampungan,” jelasnyanya.

*Erde

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *