Kabar Bima

Proyek PLTU Bonto Tidak Jelas

336
×

Proyek PLTU Bonto Tidak Jelas

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pekerjaan PLTU Bonto di Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota Kota Bima hingga kini tak kunjung selesai. Pembangunan yang ditergetkan rampung dua tahun itu tak menunjukan perkembangan yang berarti.

PLTU Bonto Kota Bima
PLTU Bonto Kota Bima

Kontrak kerjanya pun diduga tidak jelas. Proyek senilai Miliaran rupiah itu belum juga bisa dinikmati rakyat Bima seperti yang dihajatkan awal.

Proyek PLTU Bonto Tidak Jelas - Kabar Harian Bima

Pelaksana tugas PT. Rekardaya Elektrika (RE) Jafar mengaku, dirinya baru dua bulan di PLTU Bonto. Kehadirannya untuk menyelesaikan pekerjaan pembangunan PLTU yang hingga sekarang ini belum kunjung selesai.

”PT kami mengerjakan proyek ini bukan dari awal, sehingga kami harus melihat dulu apa yang menjadi kendalanya. Lagipula saya baru dua bulan disini,” ujarnya.

Sebelum PT. RE masuk untuk mengerjakan proyek ini lanjutnya, ada PT lainnya yang mengerjakannya. Ia mengaku, mengerjakan sesuatu yang ditinggalkan oleh pekerja sebelumnya memang sedikit merepotkan.

”Ibaratkan kita menyulam kain yang telah rusak. Tentu tidak seperti ketika kita mengerjakannya dari awal, jadi kami harus teliti,” ungkapnya.

Ditanya kapan PLTU itu akan selesai dikerjakan, Jafar saat itu tidak bisa memberikan jawaban dan kepastian. ”Yang jelas, PT. RE hadir untuk menyelesaikan pembangunan PLTU ini,” ujarnya.

Bagaimana dengan kontrak kerjanya, apakah tidak tertera tentang lamanya pekerjaan? Jafar saat itu mengaku, untuk masalah itu ia tidak mengetahuinya. Sebab, orang di pusat yang tahu akan semua itu.”Kami hanya bekerja saja mas,” tambahnya.

*Teta