Walikota Bima Terima Kunjungan Pimpinan Kantor RELO Kedubes AS

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin menerima Kunjungan dari Pimpinan Kantor RELO bagian Umum Kedubes Amerika Serikat Jennifer Uhler mengatakan, kemampuan berbahasa Inggris kini semakin urgen, seiring pesatnya perkembangan teknologi informasi yang menyatukan seluruh masyarakat dunia menjadi suatu kesatuan komunitas global.

Kantor Pemerintah Kota Bima

Kantor Pemerintah Kota Bima

“Hal ini disadari betul oleh Pemerintah Kota Bima, sehingga pendidikan Bahasa Inggris menjadi salah satu bidang ilmu yang terus dikembangkan,” ujar Qurais melalui Rilis yang disampaikan Plt. Kabag Humas dan Protokol, Ihya Ghazali, S.Sos, Rabu (12/11).

Pertemuan yang bertujuan mendiskusikan kerjasama program beasiswa Acces yang akan berakhir pada Tahun 2015 itu, juga didampingi Kepala Bappeda Kota Bima, Kepala Dinas Dikpora dan Direktur Foreign Language Institute (FLI) Kota Bima Syahruna.

Walikota Bima memuji program itu karena kemajuan program yang telah dilaksanakan tersebut bisa dirasakan bersama. Anak-anak menjadi lebih familiar menggunakan bahasa Inggris.

“Kita sangat bersyukur dan bangga atas perhatian yang diberikan oleh pihak Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, khususnya untuk bidang pendidikan Bahasa Inggris,” katanya.

Pihaknya juga berkeinginan agar generasi penerus Kota Bima memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik, sehingga dapat berkomunikasi dengan warga dunia dan menjadi bagian dari komunitas global.

“Semoga ini menjadi tonggak dari langkah panjang kita bersama untuk membangun masyarakat Kota Bima yang cerdas dan mampu bersaing pada tataran nasional hingga internasional,” harapnya.

Jennifer Uhler juga mengungkapkan kekagumannya terhadap kepemimpinan Walikota Bima dan berbagai dukungannya terhadap program yang selama ini dilaksanakan.

Jennifer Uhler, diagendakan akan mengunjungi beberapa sekolah untuk bertemu dengan para guru dan siswa membicarakan tentang betapa pentingnya bahasa inggris dan pengenalan mengenai Program Access yang juga bekerjasama dengan Universitas Indonesia.

Selain itu, Walikota Bima dan Jennifer Uhler berdiskusi mengenai pengembangan profesi dan daya dukung guru-guru bahasa Inggris Kota Bima termasuk para alumni webinar.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *