Wartawan Bima Gelar Aksi Solidaritas

Kota Bima, Kahaba.- Puluhan wartawan Bima, Jumat (14/11) menggelar aksi solidaritas di depan kantor Mapolres Bima Kota. Aksi damai dengan tutup mulut itu diikuti wartawan media cetak, on line dan televisi.

Aksi Solidaritas Wartawan Bima. Foto: Abu

Aksi Solidaritas Wartawan Bima. Foto: Abu

Aksi tersebut sebagai sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama jurnalis, sekaligus kecaman terhadap aksi premanisme oknum kepolisian, kepada sejumlah wartawan yang sedang menjalankan tugas jurnalistiknya.

Saat aksi, melalui poster wartawan menuliskan kecaman terhadap arogansi oknum Polisi yang menganiaya pekerja media, saat meliput demo penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak yang berakhir ricuh di Universitas Negeri Makassar.

Aksi Solidaritas Wartawan Bima. Foto: Abu

Aksi Solidaritas Wartawan Bima. Foto: Abu

Seperti Save Journalist, Stop Kekerasan Terhadap Wartawan, Usut Tuntas Pelaku Kekerasan Terharap Wartawan, Pewarta Bukan Pembawa Malapetaka, We Are Journalist Not A Fucking Wolves.

Tidak hanya itu, para wartawan melakukan aksi penanggalan kartu pers, kamera foto dan video di jalan raya dan menempel poster di tembok gerbang kantor Mapolres Bima Kota.

Aksi damai itu kemudian diterima oleh Wakapolres Bima Kota, Kompol Yuyan Priatmaja, Sik.

*Bin

 

 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *