Dikes Gelar Kegiatan PHBS dan LBS di Desa Bala

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Bima menggelar kegiatan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) tingkat Provinsi NTB di Desa Bala Kecamatan Wera.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, Drs. H. Hefdin Umar, APT. Foto: Bin

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, Drs. H. Hefdin Umar, APT. Foto: Bin

Kegiatan sehari, Kamis (13/11) tersebut dihadiri sebanyak lima orang Juri dari Provinsi NTB, Tim PKK, Camat Wera, Kepala Desa di Kecamatan setempat dan dimeriahkan oleh masyarakat.

Kepala Dikes Kota Bima, Drs. H. Hefdin Umar, APt mengatakan sasaran Lomba dimaksud yakni rumah tangga dan lingkungan desa. Agar suatu rumah tangga bisa maksimal menjalankan program PHBS  dan menjaga lingkungannya mulai dari tingkat RW hingga Kecamatan.

“PHBS dan LBS ini merupakan ujung tombak terwujudnya kesehatan dalam rumah tangga,” ujarnya, Jumat (14/11).

Ia mengaku, PHBS memiliki lima pilar, masing-masing cuci tangan sebelum makan, tidak merokok dilingkunghan keluarga, mandi sekali sehari, olahraga minimal 30 menit sehari, makan sayur sayuran, dan makanan bergizi.

“Semoga dengan lomba ini, dapat merubah perilaku masyarakat dalam menjalani hidup bersih dan sehat mulai dari rumah tangga. Karena lomba PHBS ini bertujuan membina dan memotivasi masyarakat agar dapat meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat dari usia dini,” jelasnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *