Kabar Bima

29 Tahun Berpisah, Alumni SMPN 1 Angkatan 85 Reuni

308
×

29 Tahun Berpisah, Alumni SMPN 1 Angkatan 85 Reuni

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah 29 tahun tak pernah bersua, alumni angkatan Tahun 1985 SMP Negeri 1 Kota Bima, menggelar reuni di Villa Kosambo Kelurahan Mande Kota Bima, Minggu (16/11).

Alumni SMPN 1 Angkatan 1985 Reuni
Alumni SMPN 1 Angkatan 1985 Reuni

Acara reuni berlangsung penuh keakraban dan persaudaraan.Pada usia yang tidak lagi muda, para alumni salah satu sekolah favorit di Kota Bima itu terlihat melepas rindu satu sama lain.

29 Tahun Berpisah, Alumni SMPN 1 Angkatan 85 Reuni - Kabar Harian Bima

Banyak kesan menarik dalam acara reuni itu. Mulai dari aksi guyonan para alumni saat satu persatu perwakilan kelas menceritakan pengalaman saat masih menjadi siswa SMP Negeri 1 Kota Bima Tahun 1985 silam.

Kata Alan Buana, Ketua Panitia Kegiatan, karena lama berpisah, seringkali berpapasan di jalan tapi tidak mengenal satu sama lain. Padahal itu teman sekelas dan seangkatan.

“Melalui reuni inilah kita memupuk kembali silaturrahmi alumni angkatan 85 dan menjalin komunikasi yang sempat terputus oleh waktu,” kata dia.

Alan mengatakan, reuni itu merupakan yang pertama digelar selama berpisah sejak Tahun 1985 silam. Meski begitu, acara silaturrahmi melalui arisan tetap dilakukan, kendati dalam jumlah angkatan yang terbatas.

Sejatinya banyak alumni yang akan hadir, tetapi ada yang sudah tinggal maupun tugas di luar daerah, ada yang tidak sempat dikabarkan karena kesulitan alamat dan ada yang sibuk karena terlambat mendapat informasi.

“Kita berencana akan kembali menggelar reuni lagi dalam skala besar untuk menampung keinginan teman-teman yang belum sempat hadir. Bahkan kita berencana membuat wadah khusus forum angkatan 85 sebagai tempat berkumpul dan saling membantu,” tambahnya.

*Erde