Klinis RAPBD Via Komisi, Tuntas

Kota Bima, Kahaba.- Empat hari waktu yang diberikan untuk membahas RAPBD lewat klinis komisi-komisi, dimanfaatkan dengan baik dan tepat waktu.

Ilustrasi

Ilustrasi

Pembahasan secara marathon, tiga komisi dewan telah melakukan pembahasan pada masing-masing SKPD lingkup Pemkot Bima.

Minggu (16/11) masing-masing Komisi tengah mengklinis satu hingga dua SKPD yang tersisa. Tiap komisi sedikitnya menghabiskan tiga jam untuk klinis satu SKPD.

Ketua Komisi II, Ir. M. Nor menyebutkan, yang sudah dilakukan klinis hingga Sabtu yakni, Dinas Koperindag, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Peternakan.

Kemudian, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Bagian Administrasi Ekonomi dan SDM Setda dan Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluh Pertanian.

”Hari ini komisi II menyisakan klinis dengan DPPKAD (Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah),“ katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Kota Bima, Anwar Arman, SE menjelaskan, komisi yang dipimpinnya telah menyelesaikan klinis dengan sejumlah SKPD mitra Komisi II.

Sejak Kamis hingga Sabtu telah membahas postur anggaran RAPBD 2015 dengan SKPD, Dinas Kesehatan, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Kelurahan (BPMPK).

Lalu, Dinas Dikpora, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Sat Pol PP, Kesbangpol, Bagian Administrasi Kesra dan Kemasyarakatan Setda, Bagian hukum Setda, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.
kemudian yang belum dilakukan dan tengah diklinis, lanjutnya, Bagian Administrasi Pemerintahan umum Setda Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu. ”Kami akan selesaikan hari ini,“ katanya.

Untuk Komisi III, tengah menyelesaikan beberapa SKPD mitra kerja yang belum diklinis. Untuk Komisi III, dalam pembahasan RAPBD dan pengawasan yang dilakukan, bermitra dengan Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman, Dinas Tata Kota dan Perumahan, Dinas Pekerjaan Umum Pertambangan dan Energi serta Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika.

Yang mana saja yang sudah dan belum diklinis, Ketua Komisi III, Alfian Indra Wirawan S Adm, belum terkonfirmasi. Komisi ini, hingga berita ini ditulis, masih menggelar rapat pembahasan tertutup dengan SKPD mitra kerjanya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *