Meriahkan HKN dan HUT KORPRI, Pemkab Bima Gelar Jalan Santai

Kabupaten Bima, Kahaba.- Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke – 50  dan memperingati HUT KORPRI ke – 43  tingkat Kabupaten Bima, Minggu ( 16/11) Dinas Kesehatan Kabupaten Bima bekerjasama dengan Dewan pengurus Korpri  mengadakan kegiatan gerak jalan sehat.

Bupati Bima melepas gerak jalan sehat. Foto: Hum

Bupati Bima melepas gerak jalan sehat. Foto: Hum

Acara tersebut diikuti para Asisten, seluruh jajaran Dinas Kesehatan yang terdiri dari para Dokter, Bidan Puskesmas yang bertugas di wilayah Kecamatan, pejabat eselon dan staf lingkup Pemerintah Kabupaten Bima dan keluarganya.

Bupati Bima Drs. H.Syafrudin HM. Nur. M.Pd dalam arahan ketika melepas peserta gerak jalan santai tersebut mengatakan, kegiatan gerak jalan sehat disamping penting sebagai wahana silaturahmi diantara para karyawan dan pimpinannya, juga  sangat penting untuk menjaga kebugaran tubuh, terhindar dari risiko penyakit.

“Untuk itu, saya mengajak para pegawai dan masyarakat agar dapat meluangkan waktu berolahraga, disela waktu melayani warga masyarakat,” ujarnya melalui Rilis yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima M. Chandra Kusuma, AP.

Kepada panitia, Bupati secara khusus memberikan apresiasi kepada jajaran Dinas Kesehatan dan dewan pengurus Korpri atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima Drs. H. Hefdin Umar, A.Pt menyampaikan, untuk memeriahkan HKN ke – 50 tingkat Kabupaten Bima selain gerak jalan sehat, pihaknya juga mengadakan lomba Tarik Tambang, Lari Karung, Lomba Bola Voli yang diikuti oleh seluruh pegawai Puskesmas, para pegawai UPT yang mengabdi di seluruh Kecamatan.

Selain olah raga,  jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Bima juga mengadakan  kegiatan donor darah yang diikuti oleh seluruh karyawan dan karyawati baik yang berada di puskesmas maupun di RSUD Bima.

“Hasil donor darah disumbangkan ke warga masyarakat yang membutuhkan darah melalui Palang Merah Indonesia   (PMI). Prinsipnya, setetes darah yang kami sumbangkan ini dapat meringankan beban warga masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Sebagai motivasi kepada para peserta gerak jalan santai,  panitia menyediakan sejumlah hadiah utama berupa dua Unit sepeda motor dari Bupati Bima dan hadiah dari para sponsor  berupa tiga unit Dispencer dan tiga kipas angin.

Sementara dari KORPRI Kabupaten Bima  dua unit Kipas Angin Berdiri, lima unit Dispencer, dua unit Mixer, lima unit Kulkas dan lima sepeda dayung serta sejumlah Doorprize lainnya.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *