BLUD Bima Direhab, Pelayanan Terganggu

Kota Bima, Kahaba.- Rehab sejumlah ruangan pada Badan Layanan Umum Daerah (BLUD, sebelumnya RSUD Bima) beberapa pekan terakhir berdampak pada pelayanan.

Kondisi IGD BLUD Bima saat sejumlah ruangan direhab. Foto: Bin

Kondisi IGD BLUD Bima saat sejumlah ruangan direhab. Foto: Bin

Seperti yang terjadi di ruangan IGD. Ruangan yang telah berpindah ke bagian sekretariat itu nampak sesak, ditambah lagi dengan penempatan sejumlah properti medis yang tidak tertata rapi.

Belum lagi pasien baru yang datang, suasananya terlihat kocar kacir dengan orang yang banyak lalu lalang di sekitar ruangan tersebut.

Kepala BLUD Bima, Drg. Hg. Ihsan MPH mengatakan, jangankan pasien dan keluarga pasien, pihaknya pun merasa terganggu dengan suasana tersebut.

“Tapi mau bagaimana lagi, ini harus dilalui dan rehab sejumlah ruangan harus dilanjutkan. Kalau tidak direhab, kapan lagi kita mau rehab BLUD,” katanya, Senin (17/11).

Ia mengaku, kondisi IGD juga secara fisik tidak teratur, namun ia memastikan pelayanan terhadap pasien tetap sesuai prosedur. “Sering saya sampaikan pada apel pagi, agar pegawai harus tetap maksimal melayani pasien,” ujarnya.

Ihsan menambahkan, sejumlah ruangan yang direhab yakni IGD, ruangan NICU, Sal Dalam, Radiologi, Sal Anak, VIP A, Taman dan Pagar. “Diruangan lain yang tidak direhab, pelayanannya tidak terganggu,” tambahnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *