Walikota Bima Lantik Pengcab PWRI dan KERTA Wredatama

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin melantik Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) dan pengurus kerukunan wanita (KERTA) Wredatama Kota Bima, Senin (17/11) di Paruga Nae Convention Hall Kota Bima.

Walikota Bima, HM. Qurais. H. Abidin

Walikota Bima, HM. Qurais. H. Abidin

Pada acara tersebut Walikota Bima menerima tanda kehormatan Wredatama Nugraha Madya dan menyematkan Wredatama Nugraha Pratama kepada Pengurus Cabang PWRI Kota Bima.

Dalam sambutannya Ketua Pengurus Daerah XV PWRI Provinsi NTB Drs. H Syahri Suwandi menjelaskan, PWRI merupakan ormas yang beranggotakan para pensiunan PNS, Pejabat negara dan BUMN.

Disamping mengurus kepentingan anggotanya, PWRI juga melanjutkan pengabdian sejalan dengan pengabdiannya dimasa melaksanakan tugas dan kewajiban pembangunan negara di masa menjadi anggota KORPRI.

Diceritakannya pula, beberapa waktu yang lalu bapak Prof. Dr Haryono Suyono, MA, Phd mencanangkan program Posdaya untuk Provinsi Nusa Tenggara Barat yang diluncurkan di Kota Mataram. Posdaya (Pos Pemberdayaan Keluarga) merupakan program andalan meningkatkan IPM.

Posdaya adalah sebuah gerakan untuk membangun kembali budaya gotong royong di masyarakat dalam membangun keluarga, dilakukan secara swadaya dengan harapan masyarakat dapat mandiri.

Posdaya merupakan forum silaturrahim, advokasi, komunikasi, informasi, edukasi sekaligus bisa dikembangkan menjadi wadah koordinasi kegiatan penguatan fungsi-fungsi keluarga secara terpadu.

Ia meyakini, dengan potensi SDM PWRI di Kabupaten dan Kota Bima yang berjumlah lebih kurang 5.257 orang, akan dapat mengatasi berbagai hambatan dan tantangan dalam melaksanakan program pembangunan di Kota Bima.

“Insyaallah program tersebut akan terwujud apabila derap langkah kita seirama dalam memberikan yang terbaik untuk kesejahteraan masyarakat dengan ikhlas dan tulus tanpa pamrih,”harapnya.

Sementara itu, Walikota Bima sekaligus pembina PWRI HM Qurais H Abidin memaparkan mengenai beberapa cakupan program pembangunan yang dilaksanakan di Kota Bima meliputi berbagai aspek kehidupan rakyat.

Tentunya akan lebih cepat mencapai sasaran apabila antara pihak pemerintah dan komponen-komponen pembangunan yang ada dapat saling menunjang dalam pelaksanaannya.

“Dalam hal ini saya sangat mengharapkan kepada segenap pengurus cabang dan pengurus kerta Kota Bima yang baru dilantik menjadi salah satu mitra kerja pemerintah yang efektif dalam rangka pembangunan masyarakat pada proses pembangunan di Kota Bima,” pintanya.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *