BBM Naik, Harga Sembako Ikut Naik

Kota Bima, Kahaba.- Pasca kenaikan BBM, harga berbagai kebutuhan bahan pokok di Pasar Raya Bima pun ikut naik. Kendati sejumlah harga bahan pokok lain juga ada yang turun.

Harga daging di pasar Rasa Kota Bima melonjak di bulan Ramadhan / Foto: Kahaba.info

Harga daging di pasar Rasa Kota Bima melonjak di bulan Ramadhan / Foto: Kahaba. Net

Pantauan Kahaba, Sembako yang harganya naik yakni Beras, dari Rp 8000 perkilogram kini menjadi Rp 9000 perkilogram, Tomat juga demikian. Kemudian yang naiknya begitu tinggi yaitu harga Cabai, dari Rp 10 ribu perkilogram kini menjadi Rp 40 ribu perkilogram.

Lalu, minyak goreng curah naik Rp 2000, dari harga sebelumnya Rp 152 Ribu ukuran dua kilogram, kini menjadi Rp 154 Ribu. Begitu juga dengan harga ayam pedaging, dari Rp 14.500 perkilogram naik menjadi Rp 15.500 perkilogram.

Selain ada yang mengalami kenaikan harga, juga ada harga yang turun. Seperti harga telur, dari Rp 1300 turun menjadi Rp 1250, demikian juga dengan harga ikan laut dan harga bawang merah dan bawang putih.

Salah seorang pedagang, Mansyur mengatakan, sementara ini sebagian besar harga ada yang naik dan bahkan turun. “Ada kemungkinan besok sejumlah bahan pokok lain juga ikut naik. Karena ada sinyal dari distributor barang akan menaikan harga, setelah barang-barang baru tiba,” ujarnya.

Pedagang lain, Jumiati mengaku jika harga barang lokal seperti ikan, sayuran maupun bumbu-bumbu belum ada yang naik, yang biasanya imbas kenaikan BBM yakni barang yang didatangkan dari luar, seperti Gula, Telur dan Minyak Goreng.

*Abu

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *