Kabar Bima

Listik Sering Padam, PMII Demo PLN

235
×

Listik Sering Padam, PMII Demo PLN

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba. Pemadaman listrik secara bergilir oleh PT. PLN (Persero) Bima beberapa bulan terakhir mendesak PMII Cabang Bima menggelar aksi. Mereka mempertanyakan kebijakan pemadaman disaat surplus daya untuk kebutuhan rakyat Bima.

PMII Demo PLN. Foto: Bin
PMII Demo PLN. Foto: Bin

Aksi yang digelar didepan kantor PLN, Kamis (20/11) dikawal ketat oleh aparat kepolisian. Sesaat setelah berorasi, pihak PLN menemui massa aksi.

Listik Sering Padam, PMII Demo PLN - Kabar Harian Bima

Menurut salah seorang demonstran, Hasnun, melalui pemberitaan, PLN seringkali mengatakan jika mesin sewa didatangkan untuk mencukupi kebutuhan listrik di Kota Bima dan sekitarnya. Tapi kenyataannya, tetap saja ada pemadaman bergilir.

“Pemadaman ini tentu sangat menganggu aktifitas. Tidak hanya itu, juga dapat merusak peralatan elektronik,” sorotnya.

PLN sebagai institusi kelistrikan Negara, yang keberadaannya mewakili keberadaan Negara, mestinya bisa hadir untuk memberikan kesejahteraan rakyat. Namun yang terjadi justru sebaliknya, pemadaman bergilir juga bisa membunuh usaha masyarakat.

“Bayangkan saja jika selama dua kali seminggu, tiga sampai empat jam listrik padam, tentu akan membunuh usaha rakyat yang berkaitan dengan kerja listrik,” tegasnya.

Untuk itu, pihaknya meminta agar Pemerintah Daerah, baik eksekutif maupun legislatif, meninjau kebijakan PLN yang dinilai merugikan rakyat tersebut.

*Bin