Kabupaten Bima Juara Cipta Menu Pangan Lokal

Kabupaten Bima, Kahaba.- Melalui kegiatan hari pangan sedunia ke-34 di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Kamis (20/11), tim TP PKK Kabupaten Bima keluar sebagai pemenang dalam item lomba cipta menu pemanfaatan pangan lokal.

Ilustrasi

Ilustrasi

Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kabupaten Bima, Ir. M. Tayeb mengatakan, tim TP PKK Kabupaten Bima diikuti sejumlah SKPD yang berkaitan dengan pangan.

“Tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan peluang pada pengusaha makanan olahan, agar bisa berkembang. Dengan harapan, terjadi pengembangan bahan pangan lokal, salah staunya gadung,” ujarnya.

Dalam merayakan HUT Ketahanan pangan sedunia itu juga digelar berbagai mata lomba, seperti lomba cipta menu berbahan pangan lokal. Kabupaten Bima keluar sebagai juara pertama dalam kategori cipta menu pemanfaatan pangan lokal.

Kegiatan lomba ketahanan pangan diakuinya, menjadi agenda rutin setiap tahun. Baik didaerah maupun oleh Pemprov NTB. Dalam kegiatan tersebut juga diselenggarakan kegiatan pameran pemanfaatan berbagai bahan pangan lokal masing-masing daerah.

“Untuk Kabupaten Bima salah satu variatas pangan lokal yang dipamerkan adalah pemanfaatan gadung atau lede,” katanya.

*Abu

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *