Evaluasi E KTP Hanya di Tingkat Pusat

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kepala Dinas Kependudukan dan Catata Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bima Drs. Sirajudin AP, MM menegaskan, cetak KTP Elektronik (E KTP) tetap dilaksanakan di Kabupaten Bima serta seluruh Kota dan Kabupaten se Indonesia. Evaluasinya hanya di pusat.

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Bima Drs. Sirajudin AP, MM. Foto: Bin

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Bima Drs. Sirajudin AP, MM. Foto: Bin

“Kabar dihentikannya cetak E KTP itu tidak benar, hanya evaluasi ditingkat pusat, tidak berpengaruh pada daerah, termasuk di Kabupaten Bima,” tegasnya, Selasa (25/11).

Menurutnya, program E KTP memang akan dievaluasi secara menyeluruh, apakah menguntungkan atau justru sebaliknya. Namun evaluasi tersebut, tidak berdampak pada daerah untuk menerbitkan E KTP.

“Kabupaten Bima misalnya, kemarin kami cetak E KTP saya dan istri kemudian seluruh anggota dewan Kabupaten Bima,” ujarnya.

Artinya, lanjut Sirajudin, dengan adanya bantuan blangko E KTP dari Kementrian Dalam Negeri, maka semua bisa dilaksanakan di seluruh daerah.

“Di pusat tidak ada penerbitan E KTP, semua dilimpahkan ke Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia,” tambahnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *