Wawali Bima Terima Hibah dari Kerajaan Belanda

Kota Bima, Kahaba.- Seusai pelaksanaan apel gabungan di halaman Pemerintah Kota Bima, Wakil Walikota (Wawali) Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE menerima sarana dan prasarana yang dihibahkan untuk pilot persampahan dari Kerajaan Belanda, Senin (24/11).

Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE

Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE

Perwakilan Y Consultant Belanda, Slamet Budi Santoso menyerahkan bantuan tersebut untuk lokasi pilot persampahan yakni kelurahan melayu dan Kelurahan Nae.

Adapun daftar sarana dan prasarana yang diserahkan diantaranya motor roda tiga sebanyak empat unit, tong sampah tanam kapasitas 100 liter sebanyak 130 unit, pakaian seragam operator motor roda tiga sebanyak 16 unit.

Kemudian seragam petugas retribusi dan topi kerja sebanyak empat unit, Sepatu Boot 16 unit, Helm delapan unit, kaos tangan karet tebal 16 unit, Kotak Obat Pertolongan Pertama (PPPK) sebanyak delapan unit.

Lalu, Topi Kerja Operator Motor Roda tiga sebanyak 12 unit, Skop Sampah delapan unit, Jas Hujan delapan unit, terpal Bak Motor roda tiga ukuran 200 cm x 200 cm dengan lubang cincin 94 unit, dan stiker serta kartu kendali retribusi sampah sebanyak 5400 eksemplar.

Selain sarana dan prasarana pilot persampahan juga dihibahkan pembiayaan pilot selama enam bulan yang meliputi insentif untuk pengurus KSM, bahan bakar untuk operasional motor roda tiga dan drum truck.

Kemudian insentif honor untuk operator motor roda tiga, asuransi BPJS untuk delapan orang operator motor roda tiga, biaya pemeliharaan motor roda tiga service dan ganti oli, dan terakhir biaya penggantian suku cadang motor roda tiga.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *