Berkas Empat Kepsek Dilimpahkan ke Jaksa

Kabupaten Bima, Kahaba.- Empat orang Kepala Sekolah (Kasek) yang terlibat kasus dugaan korupsi rehab sekolah di Kecamatan Langgudu, bersama 47 dokumen resmi telah diserahkan oleh Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Sat Reskrim Polres Bima Kota ke Kejari Raba Bima. (Baca. Empat Kepala Sekolah Ditetapkan Sebagai Tersangka)

Empat Kades di Kecamatan Langgudu yang ditetapkan sebagai tersangka. Foto: Teta

Empat Kasek di Kecamatan Langgudu yang ditetapkan sebagai tersangka. Foto: Teta

“Sudah kami serahkan hari ini, “ ujar Kapolres Bima Kota AKBP. Andi Shahril, S. Ik MH yang didampingi Kasat Reskrim AKP. Wendi Oktariansyah, S. Ik, Kamis (27/11).

Kata dia, empat Kasek tersebut dikenakan pasal 2, 3 dan 8 Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Tindak Pidana Korupsi dengan ancaman penjara seumur hidup. ”Tapi minimalnya satu Tahun,” sebutnya.

Sementara itu, Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Indrawan Pranacitra, SH membenarkan telah menerima empat tersangka dimaksud. ”Sudah kami terima, sekarang kami akan mempersiapkan berkasnya untuk dikirim ke Pengadilan Tipikor Mataram,” jelasnya.

Ia mengaku, mereka tidak menjalani tahanan badan, karena ada permohonan dari tersangka dan PGRI Kabupaten Bima.

”Lagipula, empat orang ini kooperatif dari sejak ditetapkan tersangka oleh Penyidik hingga sekarang ini,” tambahnya.

*Teta

 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *