Pencuri Gasak Uang Rp 130 Juta

Kahaba Bima, Kahaba.- Uang milik Sudirman (35) warga Sape Kecamatan Sape Kabupaten Bima sebanyak Rp. 130 Juta, digasak perampok, Jumat (28/11).

Olah TKP pasca kejadian pencurian. Foto: Teta

Olah TKP pasca kejadian pencurian. Foto: Teta

Pelaku yang diduga dua orang itu, belum diketahui identitasnya. Polisi masih terus memburu.

Dalam melancarkan aksinya, pelaku memecahkan kaca mobil depan samping kiri Innova silver, sekitar pukul 14.45 Wita, di salah satu rumah makan di Kota Bima, saat korban tengah menyantap makan siang.

”Saat kami memesan makanan dan duduk, kami tidak perhatikan mobil yang di parkir di depan,” ujar Sudirman di tempat kejadian perkara.
Dia bercerita, uang itu baru diambil di Bank Mandiri Cabang Bima. Setelah itu, ia dan kedua temannya berencana kembali ke Sape. Tapi karena lapar ia, dan kedua temannya singgah untuk makan.

”Saya menduga, pelaku ini mengintai saat saya masih di Bank,” duganya.

Kata dia, musibah itu baru diketahui, setelah hendak mengambil dokumen di mobil. Saat membuka pintu mobil depan bagian kanan, ia melihat kaca mobil bagian kiri depan pecah, berikut uang yang disimpannya diatas kursi mobil telah hilang.

Sudirman mengakui, tak ada orang didalam Rumah Makan tersebut. Bahkan suara kaca pecah dan alarm mobil tak ada yang mendengar.

Di tempat yang sama, Joni (35) warga Kelurahan Rabadompu mengaku, ia melihat dan kenal salah satu pemuda yang diduga kuat adalah teman pelaku. Sebab, saat itu pemuda tersebut masuk dalam rumah makan dan mengintai pemilik uang.”Kalau saya ketemu sama orang itu, saya pasti kenal,” tuturnya.

Bahkan katanya, pelaku sempat memesan makanan dan minuman. Tapi, sebelum pesanannya datang dibawa oleh pelayan restoran itu, dia lari keluar dan langsung naik ke motor Beat putih kearah barat.

Sementara di tempat kejadian, Polisi yang mengetahui peristiwa itu langsung datang dan melakukan olah TKP. Akibat adanya perampokan itu, jalur lalu lintas sempat macet.
*Teta

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *