Kabar Bima

Angin Kencang, Puluhan Rumah Rusak

244
×

Angin Kencang, Puluhan Rumah Rusak

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Puluhan rumah disepanjang persawan jalan jenderal Sudirman Kelurahan Rabangodu dan Mande Kota Bima, Minggu (30/11) rusak akibat diterjang angin kencang disertai hujan lebat.

Akibat angin kencang, Atap rumah hancur. Foto: Abu
Akibat angin kencang, Atap rumah hancur. Foto: Abu

Tidak saja merusak rumah, sejumlah pohon disepanjang jalan setempat yang menghubungkan Kelurahan Sadia dan Rabangodu Selatan rubuh. Akibatnya pengguna jalan tidak dapat melintas.

Angin Kencang, Puluhan Rumah Rusak - Kabar Harian Bima

Rata-rata rumah yang rusak pada bagian atap. Yang lebih parah, berada dipemukiman baru jalan Jenderal Sudirman, perbatasan antara Kelurahan mande dan Rabangodu Selatan.

Tempat cuci mobil yang ada dijalan tersebut juga ambruk diterjang angin. Tiang besi baja penyangga patah, bahkan terlihat sejumlah rumah warga yang sebagian temboknya roboh.

Demikian juga di sejumlah Kelurahan lain, seperti di Kelurahan Lewirato, beberapa rumah warga juga rusak badap bagian atap dan sebagian tembok roboh.

Mimim, warga Kelurahan Lewirato mengaku awalnya hanya hujan biasa, beberapa menit kemudian ia kaget tiba-tiba terdengar suara petir dan angin kencang. ”Kaget pak, kita kira hanya hujan biasa,” ujarnya.

*Abu