Kabar Bima

Motor Wartawan Nyaris Dicuri

238
×

Motor Wartawan Nyaris Dicuri

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Aksi percobaan pencurian marak terjadi. Seperti yang terjadi Jum’at (5/12) dini hari, sepeda motor Suzuki FU milik Wartawan, nyaris dicuri.

Yusrin saat diwawancara. Foto: Bin
Yusrin saat diwawancara. Foto: Bin

Yusrin (29) warga Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda Kota Bima mengungkapkan, percobaan pencurian motornya dengan nomor Polisi BR 3983 CA dilakukan dua orang yang tidak dikenal.

Motor Wartawan Nyaris Dicuri - Kabar Harian Bima

“Saat itu saya sedang tidur, tiba-tiba terbangun mendengar suara langkah kaki menuju arah kamar,” ujarnya.

Merasa curiga, Wartawan Suara NTB ini kemudian melihat kondisi didepan kamar. “Saat saya mengintip lewat jendela kamar kos, satu orang terlihat mondar mandir,” ceritanya.

Saat itu juga, Ia keluar kamar dan bermaksud mengejar pelaku. “Karena mendengar saya membuka pintu, pelaku lari dan kabur bersama rekannya yang menggunakan motor Yamaha Byson hitam menuju kearah timur,” jelasnya.

Akibat kejadian itu katanya, kunci kontak sepeda motor miliknya dirusak pencuri. Beruntung, saat itu cakram motor telah digembok. “Kunci letter T yang digunakan pelaku untuk membobol, patah dalam kunci kontak,” katanya.

Tetangga kos korban, Eka Husni membenarkan aksi percobaan pencurian itu. Ia dan tetangga terbangun saat Yusrin berteriak maling.

Tidak hanya sepeda motor milik wartawan Suara NTB saja yang menjadi sasaran empuk kawanan pencuri. Sepeda motor milik Dedy Darmawan wartawan Bimeks juga nyaris jadi sasaran.
“Untung saat itu saya terbangun, jika tidak motor saya sudah dicuri,” tuturnya.

*Teta