LPA Tangani Lima Kasus Pencabulan dan Kekerasan Anak

Kabupaten Bima, Kahaba.- Anggota LPA Kabupaten Bima, Ana Mariana mengaku Tahun 2014 pihaknya menangani lima kasus pencabulan dan kekerasan anak. Kasus tersebut, terjadi di sejumlah Desa.

Ilustrasi

Ilustrasi

Seperti, kasus pencabulan anak di Dusun Lamare Desa Hidi Rasa Kecamatan Wera, kasus pemerkosaan di Desa Sumi Kecamatan Lambu serta kasus kekerasan anak di Desa Boke, juga di Kecamatan Sape hingga kasus pembunuhan pada Juli 2014 yang saat ini tengah disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Raba Bima.

“Salah satu yang sempat menuai aksi masa, pencabulan di Desa Hidi Rasa. Pelaku diduga menggunakan modus perdukunan mencabuli anak dibawah umur,” ujarnya.

Dari kasus tersebut, pihaknya yang tergabung dalam tim terpadu sudah melakukan upaya-upaya dengan mendatangi rumah korban. Selain memberikan motivasi dan dorongan, LPA bersama Dinsos, Dikes, Pemberdayaan Perempuan, Bappeda dan Kesra melihat langsung kondisi korban.

Selain itu, tim gabungan ini juga memberikan sosialisasi bagi masyarakat jika tentang adanya lembaga yang menangani masalah anak. Pihak desa pun mengapresiasi kedatangan dimaksud karena dinilai merupakan hal baru bagi masyarakat.

Karena menurut Kepala Desa Suryadin, selama ini banyak anak yang menjadi korban pemerkosaan, pelecehan dan korban kekerasan namun belum mendapat perhatian khusus. Sehingga, pihak desa meminta agar Pemerintah maupun LPA untuk memberikan perhatian terbaik bagi masalah perlindungan anak.

Hal yang sama juga diungkapkan, warga, Arif Rahman yang meminta agar Pemerintah mensosialisasikan mengenai undang-undang perlindungan anak kepada masyarakat hingga pelosok.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *