Wawali Bima Serahkan Pataka NTB ke Bupati Bima

Kota Bima, Kahaba.- Pataka Lambang Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) tiba di Kota Bima Selasa (8/12), diserahkan Gubernur NTB TGH. Zainul Majdi MA kepada Walikota Bima HM Qurais H. Abidin di Kantor Gubernur NTB.

Ilustrasi

Ilustrasi

Bendera Pataka NTB itu mulai hari Selasa dikirab menuju Kabupaten dan Kota, kemudian berakhir di Kota Mataram sebagai tuan rumah pelaksanaan hari ulang tahun Provinsi NTB ke 56 tanggal 17 Desember mendatang.

Pelepasan Pataka Lambang Daerah NTB di Kota Bima dilepas secara resmi oleh Wakil Walikota (Wawali) Bima H. A Rahman H. Abidin SE di Halaman Kantor Walikota Bima, disaksikan oleh kepala SKPD Lingkup Kota Bima.

Rombongan kirab pataka Kota Bima kemudian menuju Kumbe dan dilanjutkan dengan rute menuju Kantor Bupati Bima untuk diserahkan secara resmi di halaman kantor Bupati Bima.

Kirab pataka tidak hanya singgah diseluruh di Kabupaten dan Kota, tetapi juga hingga ke tingkat Kecamatan dan Desa yang akan dilewati. Hal itu dilakukan untuk lebih memperkenalkan lambang NTB, sehingga masyarakat lebih tergugah untuk ikut berpartisipasi dalam berbagai program pembangunan di daerah.

Sementara itu upacara penyerahan Pataka NTB di Kantor Bupati Bima diikuti oleh jajaran TNI/Polri, Satpol PP, Anggota Pramuka, Pelajar, KNPI dan jajaran SKPD lingkup pemerintah Kabupaten Bima. Acara penyerahan kirab diakhiri dengan penandatanganan berita acara penyerahan Pataka Lambang Daerah NTB oleh H. A Rahman H. Abidin kepada Bupati Bima Drs. H. Syafruddin M Pd.

Proses penyerahan dan kirab pataka berlangsung meriah karena pembawa pataka, bendera merah putih, bendera kabupaten/kota dan lambang NTB bersaing dikolaborasikan dari unsur Paskibraka, TNI/Polri dan anggota Pramuka.
*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *