Demo Korupsi, Mahasiswa Gempur Pemkot Bima

Kota Bima, Kahaba.- Memperingati Hari Anti Korupsi Sedunai, BEM STISIP Mbojo – Bima dan BEM STKIP Bima menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Walikota Bima, Rabu (10/12).

Sekda Kota Bima saat menerima massa aksi. Foto: Bin

Sekda Kota Bima saat menerima massa aksi. Foto: Bin

Korupsi yang merongrong segala lini kehidupan menjadi perhatian seluruh element. Tak ingin bahaya laten itu terus tumbuh subur, mahasiswa juga turun kejalan dan meminta Pemerintah untuk menjadi garda terdepan, memberantas prilaku buruk tersebut.

Massa meminta kepada Pemerintah untuk melaksanakan UU Nomor 28 Tahun 1999 tentang penyelengaraan Negara bersih dan bebas KKN. Kemudian menegakkan nilai falsafah Pancasila dan menjunjung tinggi konstitusi negara.

“Pemerintah sebagai abdi rakyat, harus bersikap bersih dalam menjalankan tugas dan kewenangannya. Tidak memanfaatkan tupoksinya dengan mencuri uang rakyat,” sorot salah satu mahasiswa dalam orasinya.

Aksi tersebut mendapat tanggapan dari Pemerintah. Sekda Kota Bima Ir. H. M. Rum saat menemui massa mengatakan, dirinya akan menjadi orang pertama yang akan bersikap jika mengetahui tidak korupsi di lingkungan Pemerintah.

” Dari tahun ke tahun kami tetap komit untuk menjalankan tugas dengan baik, bersih dan tanpa KKN. Jika ada pegawai yang Korupsi, saya tidak segan segan menindak dan melapor ke pihak yang berwajib,” janjinya.

Ia menyadari, prilaku korupsi harus diberantas hingga keakar akarnya. Jika tidak, maka akan terus mengancam kehidupan generasi mendatang.

“Korupsi itu sangat berbahaya, jika terus dibiarkan, rakyat akan terus sengsara,” katanya.

Aksi tersebut diakhiri dengan penandatangan Sekda atas dukungannya memberantas korupsi di spanduk.
*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *