Kabar Bima

Rayakan Hari Bhakti Ke 69, Dinas PU Tanam Pohon

226
×

Rayakan Hari Bhakti Ke 69, Dinas PU Tanam Pohon

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Memperingati Hari Bhakti PU yang ke 69, Dinas PU Kota Bima menggelar kegiatan tanam pohon, dijalan lintas Melayu – Kolo, Jumat (5/12).

Foto bersama pegawai Dinas PU Kota Bima usai penanaman pohon. Foto: Bin
Foto bersama pegawai Dinas PU Kota Bima usai penanaman pohon. Foto: Bin

Penanaman pohon Trambesi oleh seluruh pegawai Dinas PU itu merupakan bentuk perhatian dan partisipasi Dinas setempat terhadap kondisi alam yang ada di Kota Bima.

Rayakan Hari Bhakti Ke 69, Dinas PU Tanam Pohon - Kabar Harian Bima

“Yang kami tanam Pohon Trambesi disepanjang jalan Kelurahan Melayu. Satu pohon jarak tanam 5 meter, kiri kanan jalan,” ujar Kepala Dinas PU Ir. Supawarman.

Kata dia, kenapa pihaknya menggelar kegiatan dengan tema “Mari Hijaukan Kota Bima” itu semata mata untuk terus mendorong masyarakat agar mencintai gerakan penghijauan dengan menanam aneka jenis pohon, guna kelangsungan hidup yang lebih baik.

“Gerakan penanaman ini sangat bermanfaat dan memberi keuntungan bagi generasi dimasa mendatang,” katanya.

Kadis PU Kota Bima Ir. Supawarman. Foto: Teta
Kadis PU Kota Bima Ir. Supawarman. Foto: Teta

Menurut Supawarman, penghijauan juga dapat mengantisipasi bencana alam, seperti banjir, longsor dan kekeringan. Selain itu juga penghijauan dapat menguntungkan pendapatan ekonomi masyarakat.

“Harapan kita, semoga yang kami lakukan ini juga bisa memantik pihak-pihak lain untuk bisa melakukan hal yang sama,” harapnya.

Ditambahkannya, kegiatan penanaman pohon tersebut pertama kali dilakukan pihaknya pada Hari Bhakti PU. “Kita berencana kegiatan seperti ini akan menjadi agenda rutin di momen Hari Bhakti,” tambahnya.
*Bin