Stok Beras di Bima Cukup Hingga 2015

Kota Bima, Kahaba.- Stok beras di Bulog sebanyak hingga tahun 2015 mendatang cukup. Hingga kini, yang tersedia sebanyak 1.142 ton. Beras itu, berada di gudang Kabupaten Dompu, Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota dan gudang Kecamatan Bolo.

Kepala Bulog Devisi Regional II Bima, Raden Gunadarma. Foto: Teta

Kepala Bulog Devisi Regional II Bima, Raden Gunadarma. Foto: Teta

Kepala Bulog Devisi Regional II Bima, Raden Gunadarma mengaku, jika dihitung dari kebutuhan penyaluran beras yang tersedia saat ini, masih bisa bertahan hingga 2015 mendatang.

“Untuk wilayah Kabupaten Bima, Dompu dan Kota Bima, tidak usah khawatir dengan stok betas hingga tahun 2015 nanti. Sebab, semuanya telah tersedia,” jelasnya Senin (14/12).

Karena stok cukup, pihaknya juga telah membantu Provinsi lain seperti NTT. Karena, tugas dan fungsi Bulog yakni pemerataan kebutuhan beras secara nasional. “Untuk Provinsi NTT, kita sudah pasok berasnyahingga ribuan ton pada Tahun 2014 ini,” terangnya.

Untuk menjaga harga beras di pasar, pihaknya juga melakukan Operasi Pasar yang dimulai dari bulan Oktober lalu, bekerjasama dengan Pemerintah Daerah. “Meski tidak ada permintaan dari Pemerintah setempat. Kami tetap melakukan Operasi Pasar (OP). Harga OP sebanyak Rp 7.300 perkilo,” katanya.

*Teta

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *