Kabar Bima

Warga Minta Semua Lapak di Lapangan Pahlawan Dibongkar

288
×

Warga Minta Semua Lapak di Lapangan Pahlawan Dibongkar

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Warga Kelurahan Rabangodu Utara, M. Tayeb Usman saat Reses Anggota DPRD Kota Bima di Pasar Penaraga (Baca. Dewan Kota Dapil III Reses di Kecamatan Raba), Selasa (16/12) meminta agar semua Lapak di Lapangan Pahlawan Raba dibongkar.

M. Tayeb Usman saat menyampaikan aspirasinya di Reses Anggota DPRD Kota Bima di Pasar Penaraga. Foto: Bin
M. Tayeb Usman saat menyampaikan aspirasinya di Reses Anggota DPRD Kota Bima di Pasar Penaraga. Foto: Bin

Alasannya, lapangan itu memiliki nilai sejarah tinggi dan dimanfaatkan untuk kebutuhan olahraga warga di Kecamatan Raba dan Rasanae Timur.

Warga Minta Semua Lapak di Lapangan Pahlawan Dibongkar - Kabar Harian Bima

“Kenapa satu lapak saja yang dibongkar. Bongkar semua lapak yang ada di lapangan itu, Lapangan ko dijadikan pasar,” kesalnya.

Kata dia, lapangan Pahlawan Raba, harus tetap dijadikan lapangan sepakbola dan ruang aktifitas publik. Seperti tempat ibadah untuk hari Raya. Bukan untuk tempat kotoran manusia.

“Jika hari raya tiba, kami harus membersihkan kotoran manusia di Lapangan. Tempat bersejarah itu dialihfungsikan,” tegas ketua RW di kelurahan Rabangodu Utara itu.

Tidak hanya itu, Tayeb juga meminta kepada wakil rakyat untuk memperjuangkan lahan untuk lapangan olahraga di masing-masing Kelurahan.

Sementara itu, Anggota Dewan kota Bima Syamsuri mengatakan, aspirasi masalah itu sudah sering diterima saat reses sebelumnya di Kelurahan Penaraga dan Rabangodu Utara. Ia pun berjanji akan koordinasi dengan Dinas terkait, untuk membahas masalah tersebut.

“Untuk masalah Lapangan olahraga di tiap kelurahan, itu juga penting. Nanti kita lihat dulu kelurahan mana saja yang belum memiliki lapangan dan akan kami perjuangkan,” janjinya.

*Bin