Kabar Bima

Warga dan Lurah Nyaris Adu Jotos

220
×

Warga dan Lurah Nyaris Adu Jotos

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin terpaksa harus turun tangan melerai Lurah Tanjung dan oknum warga Kelurahan Dara yang nyaris adu jotos.

Ilustrasi
Ilustrasi

Peristiwa tersebut terjadi di depan Polsek Rasanae Barat, Senin (15/12) sekitar pukul 20.15 Wita, saat Qurais turun ke lokasi bentrok antara Kelurahan Dara dan Tanjung.

Warga dan Lurah Nyaris Adu Jotos - Kabar Harian Bima

Saat itu, Lurah Tanjung yang dipanggil Walikota Bima, membicarakan solusi agar kedua warga tidak lagi berseteru, tiba-tiba datang warga Kelurahan Dara berinisial Syahbuddin, menuding Lurah Tanjung itu biang dari bentrokan tersebut.

“Terjadinya perang antar kampung karena telah diprovokasi Lurah Tanjung. Copot Lurah itu Pak Wali, dia tidak pantas jadi Lurah. Karena dia telah memimpin terjadinya perang kampung ini. Saya punya bukti soal itu,” ujarnya setengah berteriak dihadapan Walikota Bima.

Tidak terima dengan, Lurah Tanjung naik pitam. Tanpa menghargai atasannya yang saat itu tengah bicara dengannya, Lurah langsung ingin memukul Syahbuddin. “Kamu jangan sembarang bicara,” katanya.

Beruntung saat itu, Walikota Bima yang dibantu Anggota Polres Bima Kota segera melerai keduanya. Lurahpun diamankan agar tidak memicu keadaan yang sedang panas. Begitupun dengan Syahbuddin, juga ikut diamankan.

*Teta