Anwar Arman Gelar Reses

Kota Bima, Kahaba.- Sebagai bentuk tanggungjawab terhadap konstituen yang telah mengantarkan dirinya menjadi Anggota DPRD Kota Bima, Anwar Arman, SE menggelar reses di Kelurahan Paruga, Selasa malam (16/12).

Anwar Arman saat memberikan sambutan pada Reses. Foto: Bin

Anwar Arman saat memberikan sambutan pada Reses. Foto: Bin

Lurah Paruga, Haerunnas dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena masih ada warga Kelurahannya yang masih terpilih untuk menjadi wakil rakyat.

“Keberadaan Pak Anwar sangat penting, terutama untuk masyarakat kelurahan Paruga, agar aspirasi cepat direspon,” ujarnya.

Selaku Lurah dirinya juga menitip pesan agar segera menempati kantor baru, karena hanya Lurah Paruga yang belum punya kantor devinitif.

Dia berharap, melalui kesempatan itu, masyarakat bisa menyampaikan segala persoalan. Agar bisa cepat direspon oleh Wakil Rakyat.

Camat Rasanae Barat, Lalu Sukarsana SIp yang juga sempat hadir mengaku, kesempatan reses anggota dewan merupakan kesempatan yang sangat baik, guna bertatap muka langsung dengan anggota dewan dan menyampaikan usul dan aspirasi. “Gunakan kesempatan ini dengan baik,” katanya.

Menurut dia, dalam kehidupan bermasyarakat tentu memiliki harapan-harapan yang perlu disampaikan ke wakil rakyat. Harapan itu, tentu bisa direalisasikan.

“Kegiatan ini menjadi penting karena akan jadi penyimbang kegiatan Musrembang yang juga kita lakukan, karena aspirasi tidak hanya ditingkat Musrembang, tapi juga melalui reses wakil rakyat di konstituen,” jelasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Bima Anwar Arman, SE pada kesempatan lebih awal menyampaikan rasa syukur dan terimakasih yang mendalam kepada konstituennya yang telah mengantar kembali dirinya menjadi wakil rakyat di periode kedua.

Kata dia, tujuan reses itu bertemu kembali dengan rakyat pada wilayah Daerah Pemilihan (Dapil), dengan agenda penyerapan aspirasi.

“Reses itu kita tidak boleh masuk kantor, Kalau masuk kantor, berarti kita tidak turun reses,” tutur Duta PKS itu.

Dijelaskannya, sistem pembangunan sekarang dimulai dari bawah ke atas. Tidak seperti dulu. Pola yang berbeda itu, agar keinginan masyarakat diperjuangkan dengam maksimal oleh dewan yang dengan pemerintah eksekutif.

“Dari bawah keatas tujuannya lebih jelas, arah realisasi aspirasi juga bisa lebih kena sasaran,” tandasnya.

Mantan wartawan yang juga Ketua Komisi I itu menambahkan, Reses anggota dewan sebanyak tiga kali masa sidang atau tiga kali dalam setahun, dan terus menyerap aspirasi rakyat.

“Sesuai tugas dan fungsi, jadi kami harus terus mengemban amanah rakyat. Selama proses realisasi aspirasi, nanti akan direalisasikan oleh pemerintah eksekutif melalui Walikota dan SKPD, namun kami akan tetap mengawal dan terus mendorong,” tambahnya.
*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *