Kabar Bima

Dir Lantas Polda NTB Nilai Kesadaran Lalu Lintas Meningkat

343
×

Dir Lantas Polda NTB Nilai Kesadaran Lalu Lintas Meningkat

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes. Drs. Edy Ciptianto, M. Si menilai kesadaran masyarakat berlalu lintas di Kota Bima ini sudah mulai meningkat. Itu terlihat, setelah dirinya tiga kali berkunjung ke Kota Bima. (Baca. Polda NTB Puji Kinerja Lantas Polres Bima Kota)

Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes. Drs. Edy Ciptianto, M. Si. Teta
Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes. Drs. Edy Ciptianto, M. Si. Teta

Diakuinya, pertama datang ia melihat banyak warga tidak menggunakan helm saat berkendara. “Alhamdulillah sekarang sudah banyak yang mengenakan helm,” ujarnya di Polres Bima Kota Jum’at (19/12).

Dir Lantas Polda NTB Nilai Kesadaran Lalu Lintas Meningkat - Kabar Harian Bima

Kata dia, membangun kesadaran pengendara butuh proses. Tapi dengan kesabaran dan keuletan petugas Lantas, maka kesadaran perlahan-lahan mulai terbangun.

“Masyarakat mestinya harus sadar, mengenakan helm itu untuk melindungi kepala ketika ada kecelakaan,” jelasnya.

Oleh karena itu, ia berharap agar masyarakat selalu mendukung Sat Lalu Lintas Polres Bima Kota, dalam menjalankan tugasnya. Keamanan berlalu lintas, tergantung sungguh dari pengguna jalan. “Masyarakat juga pelopor dalam berlalu lintas,” tuturnya.

Disisi lain, ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bisa jadi Polisi bagi diri dan keluarganya. Jika seperti itu, maka ketertiban di Kota Bina ini akan terus terjaga.

Ia menambahkah, pada operasi Zebra Gatarin Tahun 2014 lalu, Polda NTB berhasil menindak pengendara yang melanggar sebanyak 25 Ribu atau sekitar 65 persen.

“Keberhasilan itu berkat kerja keras anggota dan bantuan dari masyarakat,” tambahnya.

*Teta