Rutan Bima Gelar Sertijab

Kota Bima, Kahaba.- Jajaran Rumah Tahanan (Rutan) Bima, Jum’at (19/12) menggelar acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Rutan setempat. Untung Cahyo, Bc Ip SH kini ditunjukan menjadi pelaksana tugas (Plt) Kepala Rutan Bima menggantikan Zullaeni, Bc Ip SH.

Ilustrasi

Ilustrasi

Dalam sambutannya, Zullaeni, Bc Ip SH menyampaikan permohonan maaf atas segala khilaf dan kekurangan selama ini. “Dengan maksimal saya pembinaan kepada warga di Rutan Bima. Jika saya salah, mohon dimaafkan,” ujarnya.

Ia juga menitip harapan, agar program binaan yang telah dilaksanakannya dapat dilanjutkan oleh pejabat baru.

Di tempat yang sama, Untung Cahyo, Bc Ip SH mengatakan, program yang pernah dilaksanakan Zullaeni tetap akan ia lanjutkan. “Ini adalah amanah yang harus dijalankan,” tuturnya.

Kata dia, dukungan serta kerjasama dari semua pegawai di Rutan Bima sangat diharapkan. Terutama, dukungan dari masyarakat Bima pada umumnya. Agar fungsi Rutan bisa terlaksana dengan baik.

Kedepannya kata mantan Kesatuan Pengamanan Lembga Pemasyarakatan (KPLP), Rutan Sumbawa itu, ia akan bekerja keras agar Rutan Bima lebih maju. Serta memperlakukan semua warga binaan sama.

Sementara itu, Kepala Devisi Kemasyarakatan Kanwil Kemenkumham NTB, Drs. Liberti Sitinjak, MM. M. Si mengatakan, mutasi merupakan hal yang wajar bagi setiap pegawai, sebagai bentuk penyegaran. “Ditempat yang baru segera beradaptasi dan melaksanakan tugas dengan baik,” sarannya.

*Teta

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *